Manfaat Gaya Hidup Sehat

Manfaat Gaya Hidup Sehat

Berjalan, Beberapa, Tindakan, Pria

Manfaat Gaya Hidup Sehat

Berikut adalah 8 manfaat dari gaya hidup sehat.

Artikel ini ditulis untuk mencapai publik dengan sederhana dan metode yang jelas untuk menunjukkan dan menuai keuntungan dari gaya hidup sehat sekaligus mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes.

Dengan peningkatan pemahaman dari tubuh kita yang kita peroleh dari ilmu selama beberapa dekade terakhir, manfaat dari gaya hidup sehat menjadi lebih jelas, bersama dengan alasan mengapa kita perlu untuk detoksifikasi tubuh setidaknya sekali setahun untuk menghilangkan bakteri berbahaya, dan bahkan cacing dari sistem pencernaan kita. Bagi orang-orang dari segala usia, bobot, dan kemampuan, manfaat dari gaya hidup sehat tidak terbatas. Tapi untuk sekarang mari kita lihat ini di delapan manfaat sederhana dari gaya hidup sehat.

1. Kesehatan Anda:

Good Health bukanlah sesuatu yang Anda membeli dari toko obat atau departemen store, tetapi dapat dicapai dengan berlatih pola kolektif perilaku yang berkaitan dengan kesehatan, didasarkan pada pilihan yang dibuat dari pilihan yang tersedia. Mengikuti logika ini, jika Anda ingin menyadari manfaat dari gaya hidup sehat, Anda harus mengulang beberapa pola sehat sebagai bagian dari kegiatan harian atau mingguan Anda, beberapa pola seperti makan yang benar dan berolahraga. Manfaat lainnya: Mengurangi biaya perawatan kesehatan, mengurangi sakit dan cedera, mengurangi kunjungan dokter, membuat Anda tetap bekerja dan meningkatkan hubungan karyawan / majikan.

2. Berat:

Mengelola berat badan Anda adalah kunci untuk mendapatkan semua manfaat kesehatan dari Gaya Hidup Sehat. Hanya pengurangan berat badan 10 persen secara signifikan akan mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit terkait obesitas lainnya. Obesitas / kegemukan merupakan faktor utama kedua untuk banyak penyakit anak-anak seperti gangguan ortopedi, sleep apnea, diabetes mellitus tipe II, asma, tekanan darah tinggi dan kolesterol, gangguan kulit, masalah emosional dan psikososial (Spiegel, 2002), dan masih banyak lagi . olahraga angkat beban seperti berjalan dan latihan kekuatan membantu memperlambat onset dan / atau mencegah osteoporosis dan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat benar-benar kepadatan membangun tulang dan mulai membalikkan penyakit. Manfaat lainnya adalah: Pengurangan berat badan, mengurangi ketegangan dan stres, meningkatkan kesejahteraan,

3. Latihan:

Meskipun obat-obatan saja seringkali mampu mengurangi kolesterol ke tingkat normal, diet dan olahraga memberikan manfaat yang tidak dimiliki obat-obatan. Mereka akan menurunkan tekanan darah, mengurangi berat badan, dan mengurangi risiko diabetes. gaya hidup tidak aktif merupakan faktor risiko berbahaya untuk penyakit ini. Latihan dan diet yang sehat membantu tubuh menggunakan insulin lebih efisien dan dapat membantu mengontrol, mengurangi dan mencegah berbagai penyakit. Latihan, penghentian konsumsi tembakau, makan makanan tinggi serat, rendah lemak, mengontrol berat badan, dan belajar untuk mengatasi stres, mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Medis:

Kita semua ingin langsing dan memiliki tubuh yang sehat untuk berbagai alasan estetika, sosial dan medis. hidup sehat adalah benar-benar obat terbaik. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Universitas Tufts New England Medical Center, di antara pasien dengan penyakit kardiovaskular, program latihan terbukti secara signifikan mengurangi kolesterol LDL dan faktor risiko lain di luar apa yang disediakan oleh terapi obat. Bahkan penurunan berat badan dapat membantu mengurangi biaya medis dan farmasi, membantu menghindari operasi bariatrik, dan komorbiditas seperti asma, hipertensi, dan diabetes.

5. Kesehatan:

Kesehatan adalah tentang perasaan nyaman di ruang Anda: tubuh Anda, sikap Anda, dan lingkungan Anda. Sebuah gaya hidup sehat dapat meningkatkan umur panjang seseorang. Dan meskipun menangkap sesuatu menular seperti pilek atau flu kadang-kadang tidak dapat dihindari, memiliki kebijaksanaan yang merasa sehat adalah cara hidup yang lebih baik harus membuat Anda bertanya pada diri sendiri mengapa Anda tidak mengambil tindakan untuk hidup setiap hari mungkin. Masalah dengan banyak orang saat ini adalah bahwa mereka begitu sibuk dengan pekerjaan dan / atau perawatan untuk semua orang di sekitar mereka, sehingga mereka mengabaikan kesehatan mereka sendiri dan kesejahteraan. Pastikan jantung Anda sehat dan tulang kuat dan terus melihat manfaat dari gaya hidup sehat.

6. Pengobatan:

Cara terbaik untuk memastikan kesehatan yang baik adalah untuk mengurus dirinya sendiri. Perawatan bertaruh tinggi, tetapi imbalannya potensi yang besar pencegahan kematian dini, penyakit yang tidak perlu dan cacat, mengendalikan biaya perawatan kesehatan, dan mempertahankan kualitas hidup yang tinggi sampai usia tua. Dengan gaya hidup sehat, Anda sendiri dan Anda tidak harus sadar diri tentang hal-hal yang akan Anda jika Anda tidak peduli tentang gaya hidup Anda

7. Control:

Dengan gaya hidup sehat, Anda memiliki lebih banyak kontrol atas hidup Anda ketika Anda bekerja dengan tubuh Anda untuk aspek kehidupan yang mungkin bekerja untuk menahan Anda jika Anda membiarkannya. Dengan gaya hidup sehat, Anda memiliki kontrol atas pola tidur Anda sehingga Anda umumnya merasa beristirahat siang hari. Dengan gaya hidup sehat, semua bekerja sama untuk membantu aspek-aspek lain dari gaya hidup Anda masuk akal dan bermanfaat bagi Anda. Sains telah membuktikan bahwa sehat penurunan berat badan, makan sehat dan kebugaran rutinitas membuat perbaikan dramatis dalam kesehatan, dan membantu mengendalikan penyakit kronis umum seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, stres, dan kurang stamina pada umumnya.

8. Kekuatan:

Manfaat lain dari gaya hidup sehat adalah aliran stamina dan kekuatan yang stabil; Anda dapat melakukan aktivitas dan latihan yang akan meningkatkan fleksibilitas Anda. Dengan gaya hidup sehat, Anda memiliki diet yang seimbang dan bervariasi yang memberikan tubuh Anda nutrisi dan energi yang dibutuhkan juga. Anda memiliki kekuatan untuk latihan untuk membantu membangun otot-otot yang mendukung tulang dan sendi; karena mengurangi risiko jatuh dan patah tulang. latihan kardiovaskular, juga dikenal sebagai latihan aerobik, memperkuat otot jantung, sehingga meningkatkan efisiensi jantung. Seperti yang kita usia, tulang kita secara biologis mulai massal kehilangan dan kekuatan.

Kabar baiknya adalah Anda tidak harus melatih seperti atlet Olimpiade untuk menikmati manfaat dari gaya hidup sehat. Rahasia dan logika sehat mengulangi pola yang dipilih sebagai bagian dari kegiatan harian atau mingguan Anda. Kami berharap ini akan membawa Anda ke gaya hidup sehat jika Anda belum ada di sana. Sebuah gaya hidup sehat adalah cara hidup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Gaya Hidup Sehat"

Posting Komentar